Warung di Sekitar Graha Saba Buana Tetap Buka saat Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Jumat, 03 Nov 2017 17:46 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Warung di Sekitar Graha Saba Buana Tetap Buka saat Pernikahan Kahiyang-Bobby
Warung di sekitar gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution dipastikan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar Graha Saba Buana. Pedagang di sekitar gedung pernikahan putri Presiden joko Widodo tetap bisa berdagang seperti biasa.

"Saat pernikahan, toko dan warung di sepanjang jalan menuju Graha Saba Buana tetap buka seperti biasa," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono di Solo, Jumat 3 November 2017.

Titin, penjual gado-gado di dekat Graha Saba Buana membenarkan, dirinya tetap buka warung seperti biasa pada 7-8 November 2017. Senada, Sulis, pedagang tahu kupat di Jalan Letjen Suprapto, juga akan membuka warungnya saat prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby.

(Baca: Sejumlah Pelawak Diundang ke Pernikahan Putri Presiden)

Sulis justru memperdiksi warungnya akan ramai pembeli saat resepsi Kahiyang-Bobby digelar. Ia mengaku, dalam satu hari warungnya bisa menjual 200 porsi tahu kupat.

Pada 7 dan 8 November, Sulis akan menyiapkan lebih banyak porsi untuk dijual. "Kami siapkan sekitar 400 porsi," paparnya.

(Baca: 5.453 Personel TNI-Polri Amankan 13 Titik)

Sebagai informasi, prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby mulai digelar pada Selasa 7 November 2017. Keluarga Presiden bakal melangsungkan pengajian, siraman, serta midodareni.

Pada 8 November 2017, dilangsungkan akad nikah Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana. Acara dilanjutkan dengan resepsi yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu siang dan malam.

 


(NIN)