Sembilan Petugas Bandara Ahmad Yani Tertimpa Tangga Akibat Jetblast

Mustholih    •    Selasa, 10 Oct 2017 11:11 WIB
bandara
Sembilan Petugas Bandara Ahmad Yani Tertimpa Tangga Akibat <i>Jetblast</i>
Petugas memantau landasan parkir pesawat di pusat kontrol operasional bandara di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah -- ANT/Aji Styawan

Metrotvnews.com, Semarang: Sebanyak sembilan petugas Bandara Ahmad Yani, Semarang, tertimpa tangga pesawat yang digunakan untuk naik dan turun penumpang. Tangga yang berada di area apron bandara tersebut jatuh karena terkena jetblast (hempasan) pesawat Garuda nomor penerbangan GA 365 pukul 15.45 WIB pada Senin 9 Oktober 2017.

"Sejumlah petugas ground heandling saat itu sedang mengerjakan pemasangan tangga pada pesawat," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Maryanto.

Saat kejadian, lanjut Maryanto, pesawat Garuda dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Pada saat bersamaan petugas sedang memasang tangga untuk menurunkan penumpang dari pesawat Batik Air.

"Karena terkena hempasan pada mesin pesawat, maka tangga yang didorong petugas menuju pesawat tiba-tiba terjatuh," ujar Maryanto.

Menurut Maryanto, sembilan petugas bandara yang terluka segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. "Dibawa ke rumah sakit dekat bandara. Untuk saat ini, kondisinya sudah clear," tegasnya.


(NIN)