Bupati Jepara Yakin Dapat Rekomendasi PDIP

Rhobi Shani    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:58 WIB
pilkada serentak
Bupati Jepara Yakin Dapat Rekomendasi PDIP
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berdialog dengan masyarakat usai membuka program TMMD di Desa Beringan Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2016). (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)

Metrotvnews.com, Jepara: Hingga berita ini disusun, partai berlambang kepala banteng moncong putih belum mengumumkan calon yang diusung dalam Pilkada Jepara 2017. Meski begitu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi percaya diri bakal mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. 

Padahal, Marzuki seringkali bilang tak akan mencalonkan kembali sebagai bupati. Namun, saat ini dia menegaskan siap mencalonkan bila rekomendasi PDIP turun padanya.

“Apapun risikonya siap. Ya, ditunggu saja nanti,”ujar Marzuqi ditemui usai membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg.97, di Desa Beringin, Batealit, Jepara, Jateng, Selasa (20/9/2016).

Keyakinan Marzuqi memperoleh rekomendasi PDIP juga diisyaratkan dengan rencana mendaftarkan diri ke KPU Jepara sebagai calon bupati pada Pilkada Jepara 2017. Hanya saja, dia belum dapat menentukan hari dan tanggal pastinya.

“Cari hari dan tanggal yang baik dulu. Apakah itu hari kedua atau hari ke berapa, dicari dulu yang terbaik,” kata Marzuqi.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, rekomendasi DPP baru akan diambil di DPD Jateng sore ini. Andi pun mengaku belum mengetahui kepada siapa rekomendasi partai akan diberikan.

Saat ini, pasangan yang siap mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah Jepara adalah Wakil Bupati Jepara Subroto, sebagai calon bupati. Dia akan berpasangan dengan pengusaha mebel Nuryahman. Mereka diusung koalisi besar, yaitu Partai NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PAN, dan Gerindra.

Sementara, PDIP yang memiliki 10 kursi di DPRD Jepara belum mengumumkan pasangan calon.


(SAN)