Satpol PP Tangkap ASN Belanja di Jam Kerja

Rhobi Shani    •    Senin, 07 Nov 2016 15:53 WIB
pns
Satpol PP Tangkap ASN Belanja di Jam Kerja
Satpol PP Jepara mendapati ASN sedang makan di luar kantor saat jam kerja. (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)

Metrotvnews.com, Jepara: Enam orang aparatur sipil negara (ASN) terjaring razia Satpol PP Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Mereka kedapatan berada di tempat perbelanjaan dan rumah makan saat jam kerja. Alasan yang disampaikan pun beragam, mula mengambil stempel dan sekadar makan.
 
Kepala Bidang Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Jepara Sutarno menyampaikan, ini merupakan razia kesekian kalinya. Namun, pihaknya masih menerima laporan masyarakat berkait banyaknya ASN berkeliaran saat jam kerja.
 
“Meskipun sudah sering kami operasi, laporan masih banyak kami terima. Dan ternyata, yang terjaring kali ini memang wajah-wajah baru,” ujar Sutarno, Senin (7/11/2016).
 
ASN yang terjaring razia kali ini guru SMA Negeri, staf sekretariat dewan perwakilan daerah, dan pegawai perusahaan daerah. Mereka terjaring di Pasar Swalayan Tahunan, Pasar Jepara Satu, dan warung makan cepat saji.
 
“Tadi kami beri pembinaan dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali karena kesalahannya kami nilai tidak terlalu fatal. Hanya meninggalkan jam kerja tanpa membawa surat tugas dari pimpinan,” kata Sutarno.
 
Sutarno berharap, kegiatan razia ini dapat dijadikan pemacu semangat para ASN untuk meningkatkan profesionalitas dan pelayanan pada masyarakat. Sebab, keberadaan ASN di luar kantor saat jam kerja sedang menjadi sorotan masyarakat.


(SAN)