Momen CPNS, Pemohon SKCK di Semarang Meningkat 100 Persen

Budi Arista Romadhoni    •    Kamis, 20 Sep 2018 12:44 WIB
pendaftaran cpns
Momen CPNS, Pemohon SKCK di Semarang Meningkat 100 Persen
Para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mengantre di Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 20 September 2018. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.

Semarang: Momen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membuat pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Semarang kerepotan.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaki mengatakan, tercatat ada peningkatan hingga 100 persen pembuat SKCK jika dibanding hari biasa.

"Polrestabes akan melayani masyarakat atau pemohon SKCK untuk kelengkapan CPNS. Ada peningkatan setelah pengumuman Penerimaan CPNS, ya sekitar 90 sampai 100 persen," kata Baihaki di Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 20 September 2018. 

Baihaki menjelaskan, meski tidak menjadi syarat saat pendaftaran, masyarakat sangat antusias untuk menyiapkan berkas lebih awal. 

"Hari biasa juga rutin ada untuk pencari kerja, sekitar 100an pemohon, ini kemarin Hari rabu 19 sampai ada 315 pemohon," ungkap Baihaki. 

Baihaki kembali mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya juga memberikan pelayanan pembuatan SKCK di salah satu mobil yang kerap melayani pembuatan SIM.

"Masyarakat jangan khawatir, kami akan melayani dengan maksimal, masyarakat yang tidak sempat ke Polrestabes juga bisa terlayani di SIM Corner Kawasan Simpang Lima, kita buka Sabtu malam, dari sore hingga 22.30 WIB," jelas Baihaki.


(DEN)