SBY Lantik Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat DIY

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 09 Apr 2018 12:08 WIB
sbypartai demokrat
SBY Lantik Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat DIY
SBY saat mengukuhkan pengurus Partai Demokrat DIY. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Yogyakarta di Jogja Expo Center (JEC) Senin, 9 April 2018.

Di depan para kadernya, SBY meminta seluruh pengurus partainya bisa membina dan memberi contoh yang baik untuk para kader. Ia menginginkan para kadernya bisa bersatu memenangkan Pemilu 2019. 

"Ini demi menuju tujuan besar, Partai Demokrat DIY sukses dalam pileg dan pilpres 2019," ujarnya. 

Adapun kepengurusan Partai Demokrat di DIY yang dikukuhkan SBY dijabat Heri Sebayang sebagai Ketua terpilih DPD Partai Demokrat DIY. Selain Heri, di antara pengurus yang dilantik yakni Ketua DPC Demokrat Bantul, Nur Rahmat; Ketua DPC Demokrat Kota Yogyakarta, Syamsul Hadi; Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti; Ketua DPC Demokrat Kulon Progo, Sugiyanto; dan Ketua DPC Demokrat Sleman Sarjono.

Heri menyatakan pengukuhan yang dilakukan SBY bisa memanaskan mesin partainya. Ia menginstruksikan para kader mamatuhi perintah ketua umumnya. 

"Kami siap membantu merebut kembali kejayaan Partai Demokrat pada pemilu 2019," ucapnya. 

Ia juga mengatakan akan terus bekerja, bekerja, dan bekerja. Ia berharap Partai Demokrat bisa kembali ke pemerintahan dan bisa menyejahterakan rakyat. 

"Kita harus bekerja, bekerja, bekerja. Bukan kerja kerja seperti yang di sana," ucapnya. 

SBY datang ke Yogyakarta didampingi Anny Yudhoyono, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, dan sejumlah pengurus pusat Partai Demokrat. 


(ALB)