Logo Universitas Ternama Dicatut Pendemo 4 November

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 03 Nov 2016 12:10 WIB
unjuk rasa
Logo Universitas Ternama Dicatut Pendemo 4 November
Poster ajakan unjuk rasa yang menyebar di media sosial. (Metrotvnews.com/dok Facebook)

Metrotvnews.com, Yoygyakarta: Gelombang ajakan unjuk rasa pada 4 November terus mengalir melalui berbagai kanal. Di media sosial, tersebar gambar ajakan beraksi dengan mencantumkan logo beberapa universitas terkemuka.

Di antaranya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, bahkan Universitas Indonesia. Logo itu termaktub dalam poster “Aksi Penjarakan Ahok” yang digalang oleh Koordinator Nasional Alumni Dakwah Kampus.

Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menegaskan, civitas-nya tak ikut andil dalam unjuk rasa. “UGM tidak memberi dukungan maupun terlibat pada aksi itu," ujarnya kepada Metrotvnews.com di Yogyakarta, Kamis (3/11/2016).

Pemasangan logo, katanya, tanpa sepengetahuan rektorat atau pimpinan. "Karenanya tidak dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Besok, sejumlah ormas keagamaan akan turun ke jalan. Mereka menuntut polisi memenjarakan Ahok yang dituding menistakan agama. 

Massa mengklaim akan menurunkan 500 ribu orang. Sedang polisi menyiagakan 19 ribu personel. Polisi mengimbau masyarakat umum beraktivitas normal.


(SAN)