Benda di Ringroad Utara Yogya Berisi Baterai dan Jam Tangan

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 24 Nov 2016 14:58 WIB
ancaman bom
Benda di Ringroad Utara Yogya Berisi Baterai dan Jam Tangan
Tim Gegana Polda DIY saat menengani benda mencurigakan di depan Kantor Camar Depok, Sleman, DI Yogyakarta, MTVN - Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Sleman: Benda mencurigakan di depan Kantor Kecamatan Depok, Sleman, DI Yogyakarta, bukan bahan peledak. Kotak tersebut berisikan rangkaian printed circuit board (PCB), dua baterai, serta jam tangan.

Tim Gegana Kepolisian DI Yogyakarta mencoba memancing ledakan dari paket tersebut. Namun upaya itu tak berhasil.

"Karena tak ada unsur bahan peledak di dalam kotak," kata Kepala Polres Sleman, AKBP Burkhan Rudy Satria, Kamis (24/11/2016).

Kapolres mengatakan petugas masih mendalami paket tersebut. Namun petugas belum menyimpulkan temuan itu.

"Untuk dikatakan teror, belum tahu. Tidak ada unsur bahan peledak dan hanya rangkaian kosong yang terpisah," katanya.

Warga sekitar kantor Kecamatan Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 24 November, gempar dengan sebuah bungkusan. Pasalnya, benda yang tergeletak di Ringroad Utara itu berbentuk kota dengan kabel menjuntai.

Baca: Benda Dicurigai Bom Tergeletak di Ringroad Utara Yogya

Camat Depok Budiharjo menjelaskan pihaknya mendapat laporan penemuan benda mencurigakan ini dari tukang parkir. "Sekitar jam 10.00 WIB tukang parkir ketakutan menemukan benda penuh rangkaian kabel. Lapor, mirip bom," ujarnya.

Burkhan mengatakan meminta keterangan sejumlah saksi. Ia mengaku masih akan mendalami ada tidaknya unsur kesengajaan orang yang meninggalkan barang itu.

"Mungkin kalau unsur kesengajaan ada, tapi masih kita dalam. Kami meminta masyarakat, jika melihat perkembangan situasi, jika ada benda mencurigakan segera melaporkan ke polisi. Jangan mencoba menangani benda asing sendiri," kata dia.


(RRN)