Dikira Suara TV, Ternyata Tangisan Bayi

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 12 Nov 2016 12:13 WIB
penemuan bayi
Dikira Suara TV, Ternyata Tangisan Bayi
Kapolsek Grogol AKP Sarwoko. Foto: Metrotvnews.com/Pythag

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Bayi laki-laki dengan panjang 48 sentimeter dan berat 2,8 kilogram ditemukan tergeletak dengan kondisi lemah di teras rumah warga di Talang Baru RT 05 RW 11 Desa Sanggrahan Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pemilik rumah, Sofiah, 64 menemukan bayi tersebut pada Jumat petang 11 November 2016.

Kapolsek Grogol AKP Sarwoko menjelaskan awalnya pemilik rumah tidak menyadari keberadaan si bayi. "Ada suara tangisan. Dikiranya suara dari televisi, tapi setelah didengarkan lagi suara itu berasal dari teras rumahnya," terang Sarwoko saat ditemui di Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (12/11/2106).

Terkejut menemukan bayi dengan tali pusar masih menempel, pemilik rumah langsung menghubungi Polsek Grogol. Bayi tersebut kini mendapatkan perawatan di Puskesmas Grogol, Sukoharjo.

"Saat ditemukan kondisinya lemah, tapi setelah mendapat perawatan sudah jauh lebih baik," kata Sarwoko.

Kepolisian kini tengah mengungkap siapa orang yang tega membuang bayi itu. "Kami periksa saksi dan beberapa warga," ujar dia.

Dugaannya, bayi itu sengaja dibuang setelah lahir, mengingat tali pusar bayi belum dipotong. "Kepolisian tengah mendalami siapa pelaku dan apa motifnya," kata Sarwoko.


(UWA)