Empat Kios di Tegal Ludes Terbakar

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 27 Sep 2017 16:57 WIB
kebakaran toko
Empat Kios di Tegal Ludes Terbakar
Lokasi kebakaran yang menghanguskan empat kios di Tegal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com /Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Empat kios di kompleks Ruko Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ludes terbakar, Rabu siang, 27 September 2017. Penyebab kebakaran diduga dari aktivitas tambal ban disekitar tempat kejadian. 

Kejadian bermula saat Ali, pemilik salah satu kios tengah menambal ban dengan menggunakan pembakar berbahan bakar spirtus. Tanpa sengaja, spirtus yang berada di dalam botol tumpah dan menyambar api.

"Api cepat sekali membesar. Sementara didalam kios juga ada bensin eceran. Saya berusaha keras memindahkannya keluar ruko, "  kata Ali usai kejadian. 

Namun, kata Ali, bensin yang ingin ia pindahkan juga tumpah dan langsung tersambar api. Beruntung, ia segera menyelamatkan diri dengan bergegas keluar rumah.



Ia segera berteriak minta tolong. Warga kemudian berdatangan dan langsung berupaya memadamkan api.

"Meski warga telah berupaya memadamkannya, namun api terlanjur membesar dan menghanguskan beberapa kios, " katanya.

Petugas pemadam kebakaran beserta tiga unit mobil tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Pemkab Tegal, Kusnadi memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu. Tapi, kerugian mencapai ratusan juta tupiah. 

"Kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta. Karena menghanguskan empat ruko disekitarnya," ungkapnya. 


(ALB)