Calon Haji Meninggal Sebelum Berangkat

Pythag Kurniati    •    Senin, 31 Jul 2017 10:17 WIB
haji 2017
Calon Haji Meninggal Sebelum Berangkat
Jenazah Nasroh dibawa ke ambulans untuk diantarkan ke Kebumen. (Metrotvnews.com/dok PPIH Donohudan)

Metrotvnews.com, Boyolali: Satu calon haji asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, meninggal sebelum keberangkatan. Calon haji bernama Nasroh Marwin Madjupyan tersebut meninggal di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. 

Pria 65 tahun itu sempat dibawa ke Poliklinik Embarkasi Haji Donohudan. Namun keadaan Nasroh sudah dalam kondisi lemas dengan ritme napas yang cepat. “Kemudian kami lakukan tindakan dan tidak membuahkan hasil,”ungkap Kasi Kesehatan jemaah haji Jateng DIY Arqu Aminuzzab, Senin, 31 Juli 2017.

Nasroh dinyatakan meninggal semalam, sekitar pukul 22.30 WIB. Ia meninggal lantaran serangan jantung.

Arqu menerangkan, berdasarkan catatan kesehatan saat masuk asrama haji, Nasroh memiliki riwayat penyakit jantung serta diabetes.

“Saat masuk dan diperiksa beliau masih sehat dan layak diberangkatkan,” ujar dia.

Sedianya, Nasroh dan istrinya Sudarti Suchani Mad Mustama akan diterbangkan ke Tanah Suci pukul 12.05 WIB, Senin, 31 Juli 2017. Mereka tergabung dalam kloter 11.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Haji Donohudan Badrus Salam menerangkan, jenazah Nusroh telah diserahkan pada petugas daerah. Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jalan Bandung RT 01 RW 02 Kebumen.

“Sedangkan istrinya tetap berangkat ke Tanah Suci atas permintaan yang bersangkutan. Ingin khusyuk mendoakan suaminya di Tanah Suci,” kata Badrus.


(SAN)