Sudirman Said Galang Dukungan di Jateng

Mustholih    •    Senin, 31 Jul 2017 02:14 WIB
pilkada 2018
Sudirman Said Galang Dukungan di Jateng
Mantan Menteri Energi, dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, menggalang dukungan politik di depan seratusan mahasiswa di Semarang. Foto: Mustholih/MTVN

Metrotvnews.com, Semarang: Mantan Menteri Energi, dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terus menggalang kekuatan politik di Jawa Tengah. Meski belum resmi mengantongi dukungan dari partai politik, Sudirman tetap berusaha memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai calon gubernur Jateng

"Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai. Saya tidak bisa mengatakan partai mana sudah positif, karena semua belum memutuskan. Karena itu kita berikhtiar memperkenalkan diri kepada masyarakat. Saya kira itu proses normal," kata Sudirman di Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam, 30 Juli 2017.

Sudirman pun mengumpulkan ratusan mahasiswa yang berkuliah di Semarang untuk menggalang dukungan. Ia mengaku terus membangun lobi-lobi politik dengan pimpinan partai. "Ada yang sudah berkali-kali, ada yang sudah menyampaikan secara lisan. Tapi, tapi kita tunggu partai mana yang akan memutuskan," jelas Sudirman.

Baca: PAN Samakan Persepsi dengan Sudirman Said di Pilkada Jateng

Menurut Sudirman, pimpinan pusat Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerindra sudah pernah menyatakan siap memberi dukungan dirinya maju di Jateng. Namun, tiga partai itu juga punya alternatif kandidat cagub dan cawagub Jateng. "Kita hormati itu. Dan, saya punya keyakinan para pimpinan partai akan memilih yang terbaik, siapa pun itu," ucap dia.

Sudirman mengungkap alasan ingin maju sebagai cagub Jateng pada pilkada 2018. Dia ingin memberi kontribusi perbaikan bagi masyarakat Jateng yang masih hidup miskin. "Saya punya pengalaman personal karena hidup di daerah sangat miskin, Brebes. Memang betul secara statistik, penduduk miskin se-Indonesia, 15 persen ada di Jateng," tegas Sudirman.


(AZF)