Pernikahan Kahiyang-Bobby

7.000 Relawan Jadi Pagar Betis saat Kereta Kuda Bobby Melintas

Pythag Kurniati    •    Senin, 06 Nov 2017 17:45 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
7.000 Relawan Jadi Pagar Betis saat Kereta Kuda Bobby Melintas
Kereta kuda yang digunakan saat simulasi pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Ribuan relawan akan membuat pagar betis saat kereta kuda calon mempelai pria, Muhammad Bobby Afif Nasution dikirab sejauh 3 Km lebih. Empat kereta kuda akan membawa Bobby dan keluarga menuju Graha Saba Buana dari Hotel Alila untuk prosesi ijab kabul.

Rencana membuat pagar betis dipaparkan oleh Panitia Nasional Relawan Jokowi Ahmad Sutoyo. Sebanyak 7.000 relawan Jokowi yang akan dilibatkan menjadi pagar betis.

"Benar. Kami akan buat pagar betis dari Hotel Alila menuju gedung pernikahan," papar Ahmad, Senin, 6 November 2017.

Pagar manuasia akan bersiap sejak pukul 07.00 WIB. Ribuan relawan bakal berjajar di sepanjang rute yang dilalui kereta kuda Bobby.

"Jaraknya sekitar 2,5 sampai 3 kilometer," terangnya.

(Baca: Delapan Kereta Kuda Digunakan pada Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Pagar betis ini, kata dia, adalah inisiatif dari para relawan Jokowi. Selain akan jadi pagar betis pada hari prosesi pernikaha, mereka juga akan menghadiri prosesi midodareni pada Selasa malam, 7 November 2017.

Dinas Perhubungan Kota Surakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas selama pernikahan putri semata wayang Presiden. Ketika rombongan kereta menuju Simpang Lima Kerten, diberlakukan pengalihan arus mulai Jalan Slamet Riyadi.

Di Simpang Faroka, kendaraan-kendaraan dibelokkan ke kiri ke Jalan Profesor Soeharso. Sedangkan saat kereta kuda melintas di Simpang empat Kerten menuju Tugu Wisnu, simpang Faroka dibuka normal. Pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas dari perempatan Fajar Indah dibelokkan ke Jalan Profesor Soeharso. Kendaraan diatur satu arah ke arah selatan.

Saat rombongan melintas Tugu Wisnu menuju APILL Girimulyo, arus menuju utara diarahkan lurus ke Jalan Adi Sucipto. Kereta kuda menuju lokasi ijab kabul di Jalan Letjen Suprapto.

(Informasi terkait: Rute Iring-iringan Kereta Kuda saat Pernikahan Kahiyang-Bobby)


(SUR)