Hadiri Roadshow Eagle Awards, Gubernur Jateng Tekankan Kejujuran Membangun Bangsa

   •    Selasa, 05 May 2015 21:56 WIB
eagle award
Hadiri Roadshow Eagle Awards, Gubernur Jateng Tekankan Kejujuran Membangun Bangsa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, MI/ Supardji Rasban

Metrotvnews.com, Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara roadshow Eagle Awards Documentary Competition di aula Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Dalam kesempatan itu, Gubernur menekankan kalangan muda harus jujur dan peduli dalam sebuah kompetisi.

Menurut Ganjar, dua hal itu merupakan modal membangun bangsa. Ia mencontohkan kejujuran saat mengerjakan ujian nasional.

"Alhamdulillah dalam Ujian Nasional lalu, tingkat kejujuran siswa Jawa Tengah dan Yogyakarta ada di urutan satu," ungkap Ganjar, Selasa (5/5/2015).

Selain Ganjar, lebih 700 mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang pun memenuhi acara. Mereka pun berbagi informasi dan usulan mengenai masalah sosial yang dapat didokumentasikan. Ganjar pun mendukung usulan tersebut.

"Silakan saja buat filmnya. Misalnya tema 'Pungli di Simpang Lima'. Kan apik," kata Ganjar.

Ganjar menantang anak-anak muda Jawa Tengah untuk berkreasi. Malah, ia mempersilakan anak-anak muda memanfaatkan fasilitas Wisma Perdamaian atau halaman Kantor Gubernur, tanpa bayaran.

"Gratis," tegasnya.

Roadshow di Semarang menandakan pembukaan Eagle Awards Documentary Competition (EADC) 2015. Pada 2015, tema EEADC yaitu 'Merajut Indonesia, Menjalin Kebangsaan dari Kacamata Sineas Muda'.

Berminat? Silakan lihat syarat kompetisinya di www.eaglewards-doc.com.(Bambang Sujatmiko)

 


(RRN)