Sukseskan KB, Wali Kota Yogyakarta Raih Penghargaan

Patricia Vicka    •    Senin, 03 Aug 2015 12:20 WIB
keluarga berencana
Sukseskan KB, Wali Kota Yogyakarta Raih Penghargaan
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti seusai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Foto: Humas Wali Kota Yogyakarta

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 1 Agustus, bertepatan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional 2015, di Lapangan Sunburst, Tangerang Selatan, Banten.

Seusai menerima penghargaan, Haryadi Suyuti mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang sudah membantu Kota Yogyakarta memperoleh penghargaan ini.

"Kota Yogyakarta mendapatkan penghargaan ini karena pembangunan kependudukan sudah dalam track yang benar. Semoga bisa terus dilanjutkan," ujar Haryadi dalam keterangan pers, di Yogyakarta, Senin (3/8/2015).

Dia berharap kerja sama dan komitmen semua elemen masyarakat Yogyakarta terkait pembangunan masyarakat dan keluarga dapat terus terjalin. "Majunya Kota Yogyakarta bukan saja di bidang ekonomi, fisik dan lainnya, tetapi maju dalam tatanan membangun," katanya.

Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Erni, mengatakan penghargaan Manggala Karya Kencana  diberikan kepada Walikota Yogyakarta karena komitmen yang tinggi dalam bidang Keluarga Berencana.

"Anggaran untuk kegiatan KB mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya. Dukungan lain berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan," jelas Erni.

Penghargaan ini dianugerahkan Kepala BKKBN Surya Chadra Surapaty dan disaksikan Presiden Joko Widodo.

Selain Walikota Yogyakarta beberapa tokoh masyarakat dari Yogyakarta juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Seperti, Bupati Sleman Sri Purnomo yang meraih penghargaan Satya Lencana Wirakarya.

Dokter Wikan Kurniawan dari rumah sakit UGM dan Iptu Heru Mei Yanto seorang motivator KB pria dari Kulonprogo, juga mendapat penghargaan, yakni penghargaan Wira Karya Kencana.


(UWA)