Kakak Bernama 'N', Nama Si Adik '.'

Udin Ali Nani    •    Sabtu, 12 Sep 2015 16:40 WIB
unik
Kakak Bernama 'N', Nama Si Adik '.'
Pemuda bernama N dan ibunya saat ditemui di Jepara, Metrotv - Udin Ali Nani

Metrotvnews.com, Jepara: Unik. Dua bersaudara asal Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah, memiliki nama yang tidak biasa. Si kakak bernama N (satu huruf). Sedangkan adiknya bernama tanda baca titik. Bukan titik dalam bentuk tulisan, tapi tanda baca (.).

N adalah seorang pemuda berusia 23 tahun. N bukanlah inisial. Tapi N merupakan nama asli pemberian kedua orangtuanya. Pemuda itu baru saja lulus perguruan tinggi swasta di Semarang. Pada 2000, N mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pemilik nama terpendek.

"Saya tidak pernah malu dan canggung bergaul dengan nama itu. Tapi kesulitan terjadi saat mengurus administrasi, seperti membuka rekening bank," kata N yang lahir pada 4 September 2992.

Ali Mas'ud mengaku memiliki alasan untuk memberikan nama N pada anaknya. "Saya ambil dari Alquran. Surah Nun," kata Ali Mas'ud. 


(Nama . (titik) ditulis dalam laporan hasil belajar, Metrotv, Udin Ali Nani)

Beda lagi dengan anak kedua. Ia kini menimba ilmu di pondok pesantren. Si adik mengaku memprotes nama pemberian kedua orang tuanya. Sebentar lagi ia akan menjalani ujian sekolah. Namanya yang menggunakan tanda baca itu tak dapat diakses oleh sistem komputerisasi.

"Padahal nama anak kedua atau (.) memiliki arti yang lebih luas. Semua orang hidup pasti tujuannya ya titik," kata Mas'ud.



(RRN)