Ruas Jalan Menuju Keramaian di Semarang Ditutup

Dhana Kencana    •    Rabu, 30 Dec 2015 19:23 WIB
tahun baru
Ruas Jalan Menuju Keramaian di Semarang Ditutup
‎Suasana lalu lintas di kawasan Tugumuda Semarang. (Metrotvnews.com/ Dhana Kencana)

Metrotvnews.com, Semarang: Jalan utama yang menuju titik keramaian di Kota Semarang, Jawa Tengah akan ditutup menjelang perayaan malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan mulai Kamis 31 Desember 2015 pukul 17:00 WIB hingga Jumat 1 Januari 2016 pukul 02:00 WIB.

Jalan yang akan ditutup itu mengarah ke Titik Nol Kilometer Semarang atau di depan kantor Pos Johar, jalan menuju Gombel Baru, dan jalan mengarah ke Simpang Lima.

"Masyarakat lebih baik memarkirkan kendaraan di luar area keramaian yang dituju dan berjalan kaki menuju lokasi. Lalu lintas yang melewati tiga tiitk jalan yang ditutup itu dialihkan ke jalan-jalan sekitarnya," kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Efendi, Rabu (30/12/2015).

Catur menjelaskan untuk penutupan jalan di Titik Nol Kilometer Semarang dimulai dari jembatan Mberok kawasan pasar Johar Semarang hingga depan kampus STIE Bank BPD Jateng. Untuk arah dari Jalan Imam Bonjol, arus lalu lintas yang menuju ke Titik Nol dialihkan ke Jalan Mpu Tantular. Dari arah Jalan Letjen Soeprapto atau Kota Lama Semarang, dialihkan ke Jalan Cendowo dan Jalan Mpu Tantular.

Catur menambahkan untuk pengaturan lalu lintas, sebanyak 250 personel kepolisian dari Polsek dan Sabhara Polda Jateng diterjunkan untuk membantu pengaturan lalu lintas. 

"Semua personel tidak ada yang lepas dinas, semuanya masuk," tutupnya.


(SAN)